Berita

Kakankemenag Gorut: Masjid Bukan Sekedar Tempat Ibadah, Juga Sebagai Tempat Bermuamalah

Kamis, 29 Pebruari 2024 01:30 WIB
  • Share this on:

GORUT (kemenag.go.id) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo Utara H. Yudin Moonti didampingi Kepala Seksi Bimas Islam Moh. Agus Madina membuka sekaligus menyampaikan materi pada Kegiatan Peningkatan Kualitas Kompetensi SDM Masjid Tingkat Kab. Gorontalo Utara, Rabu (28/2/2024) bertempat di Aula Kantor.

Kepala Seksi Bimas Islam mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi sarana bagi para pengelola masjid untuk saling berbagi wawasan mengenai upaya yang dilakukan dalam  manajemen masjid.

Sementara itu, Kakankemenag Gorut H. Yudin Moonti menyampaikan, masjid selain sebagai tempat ibadah, juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk saling silaturahim antar masyarakat serta sebagai tempat untuk bermuamalah.

"Bukan hanya sebagai tempat ibadah, namun masjid juga bisa dijadikan tempat untuk saling bertukar pikiran untuk mendiskusikan segala hal yang terjadi di masyarakat," ujar Yudin Moonti.

Dirinya juga berharap Badan Takmir dapat memikirkan cara-cara terbaik yang dapat ditempuh dalam rangka memakmurkan masjid. "Insya Allah peran kita sebagai pengelola masjid ini senantiasa diberikan kemudahan oleh Allah dan dicatat sebagai amal jariyah kita semua, Aamiin," tutur Yudin.(*)

Editor:
Shaffan
Kontributor:
Shaffan Hudodo
Penulis:
Shaffan Hudodo
Fotografer:
Shaffan Hudodo

Gallery

  • -
  • -
  • Kemenag Gorut bersama Badan Takmirul Masjid dan Jemaah Sholat Jum'at Masjid Al Madani usai pelaksanaan Sholat Ghaib untuk Palestina, Jum'at (10/11/2023)
  • Kemenag Gorut melaksanakan Qunut Nazilah untuk Palestina di Masjid Kantor Kemenag Gorut, Jum'at (10/11/2023)
  • Kakankemenag Gorut H. Yudin Moonti bersama Kakanwil Kemenag Prov. Gorontalo H. M. Muflih B. Fattah dan rombongan hadiri Penutupan Rakernas BKM Tahun 2023, Jum'at (10/11/2023)