Berita

Kakankemenag Gorut Nyatakan Komitmen Kemenag Gorut Untuk Terus Melakukan Perbaikan dalam Mewujudkan ZI menuju WBK dan WBBM

Selasa, 20 Pebruari 2024 13:21 WIB
  • Share this on:

GORUT (kemenag.go.id) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo Utara H. Yudin Moonti menyatakan komitmen Kemenag Gorut untuk senantiasa melakukan perbaikan dalam mewujudkan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Hal tersebut disampaikannya usai mengikuti Exit Meeting Penilaian Pendahuluan dan Pengumuman Hasil Penilaian Pendahuluan Calon Pilot Project Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2024 melalui media virtual Zoom Meeting yang dilaksanakan oleh Tim Reformasi Birokrasi Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI, Selasa (13/2/2024).

Kakankemenag Gorut H. Yudin Moonti mengungkapkan, pada penilaian pendahuluan tahun ini, nilai yang diperoleh Kemenag Gorut tergolong mengalami peningkatan yang signifikan. Sebelumnya untuk penilaian pendahuluan, Kemenag Gorut senantiasa terhenti pada penilaian tahap pertama, namun kali ini bisa sampai pada penilaian tahap ketiga. Bahkan jika dibandingkan dengan beberapa kota besar lainnya, nilai yang diperoleh Kemenag Gorut terbilang lebih baik dengan capaian kinerja sebesar 104.06. "Tentunya ini menjadi catatan dan bahan evaluasi bagi tim untuk melakukan perbaikan-perbaikan pada penilaian ZI periode berikutnya," tutur Yudin Moonti.

Kakankemenag juga menyampaikan selamat kepada Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo dan Kemenag Kota Gorontalo yang dinyatakan memenuhi syarat pada penilaian sebagai calon Pilot Project WBK Tahun 2024.(*)

Editor:
Shaffan
Kontributor:
Shaffan Hudodo
Penulis:
Shaffan Hudodo
Fotografer:
Shaffan Hudodo

Gallery

  • -
  • -
  • Kemenag Gorut bersama Badan Takmirul Masjid dan Jemaah Sholat Jum'at Masjid Al Madani usai pelaksanaan Sholat Ghaib untuk Palestina, Jum'at (10/11/2023)
  • Kemenag Gorut melaksanakan Qunut Nazilah untuk Palestina di Masjid Kantor Kemenag Gorut, Jum'at (10/11/2023)
  • Kakankemenag Gorut H. Yudin Moonti bersama Kakanwil Kemenag Prov. Gorontalo H. M. Muflih B. Fattah dan rombongan hadiri Penutupan Rakernas BKM Tahun 2023, Jum'at (10/11/2023)