Berita

Kakankemenag Gorut Sampaikan Informasi Zakat Fitrah Pada Safari Zakat Mubaligh Baznas Di Kecamatan Anggrek

Rabu, 27 Maret 2024 12:19 WIB
  • Share this on:

Gorut (kemenag.go.id) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo Utara H. Yudin Moonti menyampaikan informasi mengenai Zakat Fitrah kepada Jamaah Masjid Al Kautsar Desa Tolongio, Kec. Anggrek pada saat melakukan Safari Zakat Mubaligh Baznas, Senin (25/3/2024).

H. Yudin Moonti menjelaskan Zakat Fitrah hanya ada di bulan Ramadhan sebagai kewajiban bagi setiap Muslim. Di samping itu, dirinya juga menyampaikan informasi mengenai besaran Zakat Fitrah di Kab. Gorontalo Utara yakni sebesar Rp 35 ribu. Lebih lanjut, Kakankemenag mengimbau kepada masyarakat untuk menyalurkan Zakat Fitrah maupun Zakat Mal melalui BAZNAS.

"Mari kita hantarkan Ramadhan ini hingga ke Idul Fitri dengan mengisinya dengan ibadah wajib maupun Sunnah dan segera menyelesaikan kewajiban kita, yakni Zakat Fitrah," pungkasnya.(*)

Editor:
Shaffan
Kontributor:
Shaffan Hudodo
Penulis:
Shaffan Hudodo
Fotografer:
Shaffan Hudodo

Gallery

  • -
  • -
  • Kemenag Gorut bersama Badan Takmirul Masjid dan Jemaah Sholat Jum'at Masjid Al Madani usai pelaksanaan Sholat Ghaib untuk Palestina, Jum'at (10/11/2023)
  • Kemenag Gorut melaksanakan Qunut Nazilah untuk Palestina di Masjid Kantor Kemenag Gorut, Jum'at (10/11/2023)
  • Kakankemenag Gorut H. Yudin Moonti bersama Kakanwil Kemenag Prov. Gorontalo H. M. Muflih B. Fattah dan rombongan hadiri Penutupan Rakernas BKM Tahun 2023, Jum'at (10/11/2023)