Berita

Kemenag Gorut Gelar Berbagai Amaliah Ramadhan

Senin, 18 Maret 2024 14:04 WIB
  • Share this on:

Gorut (kemenag.go.id) - Dalam rangka mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo Utara menggelar Amaliah Ramadhan berupa pelaksanaan Sholat Dhuha Berjamaah dan Tadarus Al Qur'an sebagai pengganti Apel Pagi selama bulan Ramadhan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo Utara H. Yudin Moonti, Senin (18/3) menjelaskan, tujuan pelaksanaan sholat Dhuha Berjamaah dan Tadarus Al Qur'an adalah sebagai upaya pembiasaan, agar kedepannya para pegawai dapat melaksanakannya di luar bulan Ramadhan.

Di samping itu, Kemenag Gorut juga melaksanakan amaliah berupa Kultum Ba'da Dzuhur. Kasubbag TU Sukri Mansyur mengungkapkan, pelaksanaan Kultum ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana mayoritas yang menyampaikan materi adalah para Penyuluh Agama Islam di lingkungan Kemenag Gorut.

"Hal ini tentunya memberi nilai yang lebih bermanfaat, karena yang menyampaikan adalah orang-orang yang berkompeten," ujar Kasubbag TU Sukri Mansyur.

Pada hari Jumat (22/3) nanti juga akan dilaksanakan Festival Ramadhan Kemenag RI secara serentak seluruh Indonesia. Kakankemenag menegaskan agar seluruh pegawai Kemenag Gorut tanpa terkecuali dapat berpartisipasi dan menyukseskan kegiatan tersebut.

"Mari kita senantiasa melakukan amaliah Ramadhan dengan sepenuh hati, dengan penuh keikhlasan mengingat janji Allah akan pahala yang berlipat untuk setiap amala yang kita lakukan," ujar Yudin Moonti.(*)

Editor:
Shaffan
Kontributor:
Shaffan Hudodo
Penulis:
Shaffan Hudodo
Fotografer:
Shaffan Hudodo

Gallery

  • -
  • -
  • Kemenag Gorut bersama Badan Takmirul Masjid dan Jemaah Sholat Jum'at Masjid Al Madani usai pelaksanaan Sholat Ghaib untuk Palestina, Jum'at (10/11/2023)
  • Kemenag Gorut melaksanakan Qunut Nazilah untuk Palestina di Masjid Kantor Kemenag Gorut, Jum'at (10/11/2023)
  • Kakankemenag Gorut H. Yudin Moonti bersama Kakanwil Kemenag Prov. Gorontalo H. M. Muflih B. Fattah dan rombongan hadiri Penutupan Rakernas BKM Tahun 2023, Jum'at (10/11/2023)