Berita

Kemenag Gorut Kembali Raih Terbaik I Pada Treasury Award 2022

Senin, 12 Desember 2022 20:06 WIB
  • Share this on:

GORUT (kemenag.go.id) – Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) kembali raih prestasi dalam Penganugerahan Treasury Awards Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (Kanwil DJPB) Provinsi Gorontalo, Senin (12/12/2022).

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo Utara meraih Peringkat Pertama untuk kategori Unit Akuntansi Kuasa Pengguna Anggaran (UAKPA) Terbaik Tahun 2022. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil DJPB Provinsi Gorontalo Sugiarto kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Gorontalo Utara H. Yudin Moonti.

Kategori UAKPA Terbaik merupakan kategori yang paling bergengsi di ajang Treasury Award, karena penghargaan tersebut berada pada tingkat Kuasa Pengguna Anggaran se-Provinsi Gorontalo yang mencakup pengelolaan keuangan ataupun anggaran serta pengelolaan Aset milik negara.

Pencapaian Kemenag Gorut tersebut merupakan yang kedua kali secara berturut-turut pada kategori yang sama, serta merupakan penghargaan yang kesekian kalinya di bidang Pengelolaan Keuangan. Sebelumnya, pada bulan Agustus 2022, Kemenag Gorut menerima dua penghargaan dari KPPN Gorontalo yaitu Terbaik Kedua Capaian IKPA Terbaik untuk kategori Satker Pagu Sedang dan Terbaik Kedua pada Kategori Capaian Output Terbaik untuk Semester I Tahun 2022 KPPN Gorontalo Award.

Kakankemenag Gorut, H. Yudin Moonti menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat utamanya para pengelola keuangan baik di Sub Bagian Tata Usaha maupun di masing-masing Seksi.

“Prestasi ini adalah pencapaian kita bersama. Atas kerja Tim yang ditunjukkan oleh seluruh pegawai Kemenag Gorut, khususnya dalam unit terkecil pelaporan keuangan. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai yang telah bekerja dengan baik. Sesuai Motto Kemenag Gorut, Bersama Kita Solid. Dengan kebersamaan yang solid tersebut, kita mampu untuk meraih prestasi apapun,” ungkap Yudin.

Dirinya berharap Kemenag Gorut dapat terus mempertahankan pencapaian tersebut dan menambah torehan prestasi baik pada bidang Pengelolaan Keuangan maupun di bidang lainnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, Bupati/Wali Kota Se-Prov Gorontalo, Para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo, Forkopimda, serta para Pejabat Instansi Vertikal se-Provinsi Gorontalo.

Editor:
Shaffan
Kontributor:
Shaffan/Yasir
Penulis:
Shaffan/Yasir
Fotografer:
Shaffan Hudodo

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • Kemenag Gorut bersama Badan Takmirul Masjid dan Jemaah Sholat Jum'at Masjid Al Madani usai pelaksanaan Sholat Ghaib untuk Palestina, Jum'at (10/11/2023)
  • Kemenag Gorut melaksanakan Qunut Nazilah untuk Palestina di Masjid Kantor Kemenag Gorut, Jum'at (10/11/2023)