Berita

Kemenag Gorut Mengisi Amaliah Ramadhan dengan Tadarus dan Kultum

Jumat, 24 Maret 2023 13:21 WIB
  • Share this on:

GORUT (kemenag.go.id) – Bulan suci Ramadhan merupakan salah satu dari 12 bulan dalam penanggalan hijriyah yang selalu dinanti setiap tahunnya oleh seluruh Umat Islam Dunia. Bukan tanpa alasan, bulan ini terasa sangat spesial bagi umat Islam karena pada bulan ini terdapat keberkahan yang melimpah. Untuk itu, setiap kaum muslimin senantiasa mengisi bulan penuh Rahmat dan Ampunan ini dengan berbagai amaliah Ramadhan.

Tak terkecuali di Kantor Kemenag Gorut yang juga mengisi amaliah Ramadan dengan kegiatan Tadarus Al Qur’an dan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) sebagai upaya untuk meningkatkan ketaqwaan di bulan Ramadhan.

Kakankemenag Gorut H. Yudin Moonti menjelaskan, kegiatan Tadarus Al Qur’an dilaksanakan setiap pagi hari sebelum memulai pekerjaan kantor. “Jika setiap pagi dan sore kita melaksanakan apel pagi, di bulan suci Ramadan ini untuk sementara apel ditiadakan. Diganti dengan kegiatan Tadarus Al Qur’an,” ucap Yudin.

Di samping itu beliau menegaskan, kegiatan Kultum yang di bulan Ramadhan tahun lalu dilaksanakan, pada Ramadan tahun ini akan lebih dimaksimalkan. “Nanti disusun dan diperhatikan lagi jadwalnya. Setiap pegawai, ASN maupun Non ASN Kemenag Gorut masing-masing akan dapat kesempatan untuk dapat menyampaikan kultum. Selain untuk saling berbagi pengetahuan agama, kegiatan kultum ini juga dimaksudkan untuk dapat melatih seluruh pegawai agar bisa tampil untuk berbicara di depan umum,” jelas Yudin.

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Kantor Kemenag Gorut dan dapat terlaksana lebih maksimal dibanding tahun sebelumnya. (*)

Editor:
Shaffan
Kontributor:
Shaffan Hudodo
Penulis:
Shaffan Hudodo
Fotografer:
Shaffan Hudodo

Gallery

  • -
  • -
  • Kemenag Gorut bersama Badan Takmirul Masjid dan Jemaah Sholat Jum'at Masjid Al Madani usai pelaksanaan Sholat Ghaib untuk Palestina, Jum'at (10/11/2023)
  • Kemenag Gorut melaksanakan Qunut Nazilah untuk Palestina di Masjid Kantor Kemenag Gorut, Jum'at (10/11/2023)
  • Kakankemenag Gorut H. Yudin Moonti bersama Kakanwil Kemenag Prov. Gorontalo H. M. Muflih B. Fattah dan rombongan hadiri Penutupan Rakernas BKM Tahun 2023, Jum'at (10/11/2023)