Berita

Kepala MIMTSA Kwandang Ikut Bimtek Peningkatan Mutu

Minggu, 3 Maret 2024 11:43 WIB
  • Share this on:

GORUT (kemenag.go.id) Kepala Madrasah Iman Taqwa Tsanawiyah Al Khairaat (MIMTSA) Kwandang Yolan R. Daud mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) penguatan mutu Tata Kelola Madrasah di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Jumat (16/02/2024).

Kepala Madrasah (Kamad) Yolan R. Daud menyampaikan, kegiatan yang diikutinya tersebut memiliki dua tujuan yang hendak dicapai. Pertama meningkatan mutu Madrasah sesuai dengan perkembangan ilmu dan teknologi. Kedua memberikan penguatan pada Kepala Madrasah Swasta agar sistem pendidikannya selaras dengan sistem pendidikan nasional.

“Jadi ini salah satu upaya kami dalam meningkatkan mutu Madrasah dan selain peningkatan mutu Madrasah, bimbingan teknis ini bertujuan meningkatkan kompetensi Guru Madrasah dan pemberdayaan pada Kepala Madarasah untuk mengelola anggaran bantuan untuk pendidikan Madrasah agar tepat sasaran serta aspek yang berkaitan dengan tata kelola madrasah guna meningkatkan mutu Pendidikan di madrasah,” ujar Yolan

Kamad juga menyampaikan harapannya agar dengan kegiatan tersebut, MIMTSA Kwandang dapat mengelola sumber dana yang ada kegiatan untuk mendorong tercapainya slogan Madrasah Mandiri berprestasi serta pencapaian standar nasional pendidikan. “Untuk itu MIMTSA Kwandang sebagai aset Kementerian Agama harus mampu berinovasi lebih baik, mampu mencetak generasi yang unggul secara prestasi dan budi pekerti,” tutup Yolan.(*)

Editor:
Shaffan
Kontributor:
Arfa
Penulis:
Arfa
Fotografer:
Arfa

Gallery

  • -
  • -
  • Kemenag Gorut bersama Badan Takmirul Masjid dan Jemaah Sholat Jum'at Masjid Al Madani usai pelaksanaan Sholat Ghaib untuk Palestina, Jum'at (10/11/2023)
  • Kemenag Gorut melaksanakan Qunut Nazilah untuk Palestina di Masjid Kantor Kemenag Gorut, Jum'at (10/11/2023)
  • Kakankemenag Gorut H. Yudin Moonti bersama Kakanwil Kemenag Prov. Gorontalo H. M. Muflih B. Fattah dan rombongan hadiri Penutupan Rakernas BKM Tahun 2023, Jum'at (10/11/2023)