Berita

Kisi-Kisi Soal dan Kartu Soal Asesmen Madrasah di MTs. Al-Khairaat Kwandang Mulai Disusun

Selasa, 21 Maret 2023 16:28 WIB
  • Share this on:

Gorut (kemenag.go.id) kegiatan penyususnan kisi-kisi soal dan kartu soal merupakan tahun ujian yang rada berbeda. Berbeda karena nama tidak lagi kata Ujian. Yang dipakai adalah kata asesmen. Jadi yang dulu disebut Ujian Akhir Madrasah diubah namakan dengan istilah yang lebih keren yaitu Asesmen Madrasah (AM).

Hal tersebut disampaikan yang Kepala MTs. Al-Khairaat Kwandang Yolan R. Daud pada kegiatan Penyusunan Kisi-Kisi Soal dan Kartu Soal Asesmen Madrasah bertempat di Ruang Laboratorium Komputer, Senin (20/03/2023).

Yolan menyampaikan, perbedaan akan terlihat dari model soal yang akan digunakan dalam Asesmen Madrasah tahun ini. “Tahun 2022 jenis soal hanya berupa pilihan ganda saja. Tapi sekarang minimal menggunakan tiga (3) model soal seperti pilihan ganda, pilihan ganda kompleks, benar salah, menjodohkan, uraian, isian, menjodohkan  mirip seperti soal pada Asesmen Kompetensi Minimal (AKM) atau Asesmen Kompetensi Minimal Indonesia (AKMI),” ungkap Yolan.

Yolan berharap, pelaksanaan AM tahun 2023 nanti akan berjalan lancar sesuai harapan. “Dan semoga para siswa mampu menyelesaikan soal dengan baik sehingga hasil yang didapat memuaskan,” tutup Yolan. (*)

Editor:
Shaffan
Kontributor:
Arfa
Penulis:
Arfa
Fotografer:
NN

Gallery

  • -
  • -
  • Kemenag Gorut bersama Badan Takmirul Masjid dan Jemaah Sholat Jum'at Masjid Al Madani usai pelaksanaan Sholat Ghaib untuk Palestina, Jum'at (10/11/2023)
  • Kemenag Gorut melaksanakan Qunut Nazilah untuk Palestina di Masjid Kantor Kemenag Gorut, Jum'at (10/11/2023)
  • Kakankemenag Gorut H. Yudin Moonti bersama Kakanwil Kemenag Prov. Gorontalo H. M. Muflih B. Fattah dan rombongan hadiri Penutupan Rakernas BKM Tahun 2023, Jum'at (10/11/2023)