Berita

MI Al-Khairaat Tolango Gelar ANBK Tahun 2022

Kamis, 27 Oktober 2022 14:03 WIB
  • Share this on:

GORUT (kemenag.go.id) – MI Al-Khairaat Tolango Menggelar Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang diikuti seluruh Siswa kelas V MI Al-Khaiairaat Tolango. Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai jadwal ANBK untuk tingkat satuan pendidikan dasar, yakni Senin – Selasa 24-25 Oktober 2022.

Kepala MI Al-Khairaat Tolango, Lena Durand mengungkapkan, ANBK di MI Al-Khairaat Tolango dilaksanakan dalam 2 sesi dan diikuti oleh 30 peserta utama dari kelas V dan 5 peserta cadangan, serta melibatkan 1 Proktor, 1 Teknisi dan 1 Pengawas.

“ANBK adalah penilaian yang fokus melakukan tindakan evaluasi input, proses, dan output pembelajaran melalui serangkaian tahapan tertentu, selain itu ANBK juga sebagai sebuah evaluasi yang dilakukan pemerintah untuk pemetaan mutu sistem pendidikan pada tingkat satuan pendidikan,” ujar Lena.

Dirinya menambahkan, ada tiga instrumen penilaian dari ANBK sebagai bagian dari evalusi pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, yakni Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter serta Survei Lingkungan Belajar.

Editor:
Shaffan
Kontributor:
Lena
Penulis:
Lena
Fotografer:
Lena

Gallery

  • -
  • -
  • Kemenag Gorut bersama Badan Takmirul Masjid dan Jemaah Sholat Jum'at Masjid Al Madani usai pelaksanaan Sholat Ghaib untuk Palestina, Jum'at (10/11/2023)
  • Kemenag Gorut melaksanakan Qunut Nazilah untuk Palestina di Masjid Kantor Kemenag Gorut, Jum'at (10/11/2023)
  • Kakankemenag Gorut H. Yudin Moonti bersama Kakanwil Kemenag Prov. Gorontalo H. M. Muflih B. Fattah dan rombongan hadiri Penutupan Rakernas BKM Tahun 2023, Jum'at (10/11/2023)