Berita

MIMTSA Kwandang Gelar Kegiatan Tahunan Penilaian Penataan Kelas

Selasa, 20 Pebruari 2024 14:04 WIB
  • Share this on:

GORUT (kemenag.go.id) — Dalam rangka menciptakan suasana di dalam kelas luar maupun dalam, Madrasah Iman Taqwa Tsanawiyah Al Khairaat (MIMTSA) Kwandang mengadakan kegiatan rutin tahunan yakni penilaian lomba kelas, Senin (19/02/2024).

Pada kegiatan tersebut terdapat beberapa kriteria penilaian kelas, mulai dari penataan di dalam kelas maupun di depan kelas, salah satu yang menjadi objek penilaian yakni berupa tanaman hias dan apotik hidup.

Kepala MTs. Al-Khairaat Kwandang Yolan R. Daud menyampaikan, seluruh siswa MIMTYSA Kwandang antusias menyambut program tersebut. Mereka berlomba-lomba untuk menghias kelasnya mereka masing-masing. Wali kelas juga turut antusias dalam penataan kelas.

“Salah satu kreatifitas mereka adalah memanfaatkan barang-barang bekas untuk menghias kelasnya ada juga yang mengecet kembali kelasnya masing-masing. Siswa memunculkan kreatif masing-masing yang diawasi langsung oleh perwalian, Sehingganya lomba kelas akan dapat memberikan motivasi siswa untuk lebih mandiri dan kreatif,” papar Yolan.

Kamad berharap kegiatan ini juga dapat membiasakan siswa dan untuk mendidik siswa dalam menjaga kebersihan kelasnya masing-masing. “Selain itu juga sebagai bentuk melatih kreatifitas siswa dalam menghias kelas dan meningkatkan kenyamanan mereka dalam belajar di kelas. Pengumuman juara akan disampaikan secara langsung pada hari yang sudah ditetapkan,” tutup Yolan.(*)

Editor:
Shaffan
Kontributor:
Arfa
Penulis:
Arfa
Fotografer:
NN

Gallery

  • -
  • -
  • Kemenag Gorut bersama Badan Takmirul Masjid dan Jemaah Sholat Jum'at Masjid Al Madani usai pelaksanaan Sholat Ghaib untuk Palestina, Jum'at (10/11/2023)
  • Kemenag Gorut melaksanakan Qunut Nazilah untuk Palestina di Masjid Kantor Kemenag Gorut, Jum'at (10/11/2023)
  • Kakankemenag Gorut H. Yudin Moonti bersama Kakanwil Kemenag Prov. Gorontalo H. M. Muflih B. Fattah dan rombongan hadiri Penutupan Rakernas BKM Tahun 2023, Jum'at (10/11/2023)