Berita

MIMTSA Kwandang Melaksanakan Praktek Manasik Haji Bagi Siswa Kelas IX

Senin, 18 Maret 2024 13:10 WIB
  • Share this on:

GORUT (kemenag.go.id) —Madrasah Iman Taqwa Tsanawiyah Al Khairaat (MIMTSA) Kwandang melaksanakan praktek Manasik Haji bagi Siswa Kelas IX. Kegiatan tersebut juga diikuti Staf Dewan Guru MIMTSA Kwandang bertempat di Asrama Haji Gorontalo, Sabtu (02/03/2024).

Sebelum Pelaksanaan di mulai Seluruh Siswa kelas IX selaku peserta manasik haji dikumpulkan dan mendengarkan penyampaian dari Kepala Madrasah Yolan R.Daud terkait dengan Praktek Manasik Hjai dari Awal sampai selesai.

Yolan menyampaikan, tujuan manasik haji ini adalah agar seluruh peserta didik menjadi yang terdepan dalam pengetahuan dan praktik seputar ibadah Haji. Peserta didik antusias mengikuti kegiatan ini, mulai dari bagaimana memakai pakaian Ihrom, Miqot, Wukuf di Arafah, Mabit di Muzdalifah, Mabit di Mina, Lempar Jumroh, Thawaf, Sa’i, dan Tahallul. Dalam setiap langkah, para guru membimbing siswa dengan telaten, sehingga siswa memahami langkah-langkah manasik haji dengan baik.

“Manasik haji menjadi sangat penting bagi peserta didik karena dapat menjadi bekal pengalaman, dan optimis serta semangat dalam menyempurnakan rukun Islam yang kelima. Untuk itu diharapkan semua siswa dapat mengikuti langkah langkah manasik haji dengan sempurna, lengkap, sehingga dapat dipahami secara tuntas," ujar Yolan.(*)

Editor:
Shaffan
Kontributor:
Arfa
Penulis:
Arfa
Fotografer:
NN

Gallery

  • -
  • -
  • Kemenag Gorut bersama Badan Takmirul Masjid dan Jemaah Sholat Jum'at Masjid Al Madani usai pelaksanaan Sholat Ghaib untuk Palestina, Jum'at (10/11/2023)
  • Kemenag Gorut melaksanakan Qunut Nazilah untuk Palestina di Masjid Kantor Kemenag Gorut, Jum'at (10/11/2023)
  • Kakankemenag Gorut H. Yudin Moonti bersama Kakanwil Kemenag Prov. Gorontalo H. M. Muflih B. Fattah dan rombongan hadiri Penutupan Rakernas BKM Tahun 2023, Jum'at (10/11/2023)