Berita

MTs. Al-Khairaat Kwandang Gelar Ujian Akhir Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023

Selasa, 29 November 2022 08:37 WIB
  • Share this on:

GORUT (Kemenag.go.id) – MTs.Al-Khairaat Kwandang gelar Ujian Akhir Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2022/2023, Senin (28/11/2022). Pelaksanaan Ujian Akhir Semester tersebut sesuai dengan Kalender Pendidikan yang menjadwalkan pelaksanaan Ulangan Akhir Semester Ganjil pada akhir November 2022.

Kaur Kurikulum Hasrina mengungkapkan, tidak ada kendala yang berarti bagi panitia dalam menyiapkan segala kebutuhan yang berhubung dengan Ujian Akhir Semester Ganjil. ”Seluruh panitia sudah bekerja sama dengan baik, semua guru telah menyelesaikan soal melalui template masing-masing mata pelajaran.

Sementara itu, Kepala Madrasah Yolan R. Daud menyampaikan, bagi pengawas ulangan yang merasa ada soalnya yang kurang jelas agar segera dapat menghubungi panitia UAS atau langsung menghubungi guru pengampu mata pelajaran masing-masing yang sedang diujikan.

“Ujian Akhir Semester memang untuk mengukur kemampuan siswa dalam menyerap materi pembelajaran yang sudah diajarkan guru selama satu semester ini, tetapi lagi-lagi nilai hanya angka yang mudah didapatkan, kejujuran dan ketelitian siswa dalam mengerjakan soal menjadi penilaian tersendiri yang akan menambah poin siswa dalam penilaian keterampilannya,” ujar Yolan.

Kamad juga menambahkan bahwa selama ujian berlangsung siswa dihimbau untuk menjaga kesehatan berupa makan makanan yang bergizi dan olahraga teratur agar dapat menjaga kebugaran sehingga mampu mengikuti ujian dari awal hingga selesai tanpa ada kendala. "Harapan saya semoga ujian ini berjalan dengan lancar, aman, tanpa halangan dan semoga anak-anak didik kita mendapatkan nilai yang memuaskan. Aamiin Yaa Rabbal'alamiin," tutup Yolan.

Editor:
Shaffan
Kontributor:
Arfa
Penulis:
Arfa
Fotografer:
NN

Gallery

  • -
  • -
  • Kemenag Gorut bersama Badan Takmirul Masjid dan Jemaah Sholat Jum'at Masjid Al Madani usai pelaksanaan Sholat Ghaib untuk Palestina, Jum'at (10/11/2023)
  • Kemenag Gorut melaksanakan Qunut Nazilah untuk Palestina di Masjid Kantor Kemenag Gorut, Jum'at (10/11/2023)
  • Kakankemenag Gorut H. Yudin Moonti bersama Kakanwil Kemenag Prov. Gorontalo H. M. Muflih B. Fattah dan rombongan hadiri Penutupan Rakernas BKM Tahun 2023, Jum'at (10/11/2023)