Berita

Pelaksanaan MATSAMA Di MIS Al-Khairaat Tolango

Kamis, 25 Juli 2024 09:20 WIB
  • Share this on:

Tolango (kemenag.go.id - MIS Al Khairaat Tolango menggelar Matsama (Masa ta’aruf siswa madrasah) yang berlangsung selama dua hari mulai Selasa 9 Juli 2024 sampai dengan Rabu 10 Juli 2024. Masa ta’aruf siswa madrasah untuk peserta didik baru tahun pelajaran 2024/2025 tersebut dibuka langsung oleh Kepala Madrasah Lena Durand dan disambut baik oleh peserta didik dan para guru dan orang tua wali murid yang ikut serta hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan pada hari pertama diawali dengan Kegiatan Pembukaan Matsama yang dilaksanakan di halaman MI Al Khairaat Tolango. Kegiatan ini dimulai pukul 07.30-10.00 WITA dengan pelaksanaan apel pagi. Kepala Madrasah Lena Durand yang menerima apel menyapa para peserta didik baru dengan ucapan selamat pagi dan selamat bergabung di MIS Alkhairaat Tolango.

Beliau juga mengungkapan tujuan pelaksanaan MATSAMA untuk mengenal lingkungan madrasah dan membentuk karakter anak-anak dengan materi yang disampaikan oleh Bapak Ibu Guru. “Selain itu, kegiatan Matsama bertujuan untuk menumbuh perasaan cinta dan bangga belajar di madrasah, serta mengembangkan kreativitas dan disiplin peserta didik yang cerdas dan berakhlakul karimah,” ungkap Lena.(*)

Editor:
Shaffan
Kontributor:
Riyanti
Penulis:
Riyanti
Fotografer:
NN

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • Kemenag Gorut bersama Badan Takmirul Masjid dan Jemaah Sholat Jum'at Masjid Al Madani usai pelaksanaan Sholat Ghaib untuk Palestina, Jum'at (10/11/2023)
  • Kemenag Gorut melaksanakan Qunut Nazilah untuk Palestina di Masjid Kantor Kemenag Gorut, Jum'at (10/11/2023)