Berita

Pembinaan Penyuluh Agama Islam di Lingkungan Kemenag Gorut, Kakankemenag Sampaikan Hal Ini

Selasa, 23 April 2024 13:47 WIB
  • Share this on:

GORUT (kemenag.go.id) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo Utara H. Yudin Moonti didampingi Kepala Seksi Bimas Islam Moh. Agus Madina dan Ketua Ikatan Penyuluh Republik Indonesia (IPARI) Kab. Gorut Abdul Mu'min sampaikan materi pada kegiatan Pembinaan Penyuluh Agama Islam di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (4/4/2024) bertempat di Aula Kantor.

Kakankemenag Gorut mendorong para penyuluh untuk senantiasa meningkatkan kompetensi dan kapasitas diri sebagai penyuluh. "Penyuluh juga dituntut harus inovatif dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat," ujarnya.

Di samping itu, Kakankemenag menegaskan bahwa penyuluh harus mampu memberikan edukasi kepada masyarakat. Penyuluh juga sebaiknya punya ikatan emosional dengan masyarakat. "Saya berharap penyuluh tetap bersahaja dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai etika. Senantiasa lakukan koordinasi dan konsultasi dengan Kementerian Agama.

Kakankemenag juga menegaskan kepada para penyuluh untuk tetap fokus pada percepatan sertifikasi halal yang puncaknya pada bulan Oktober, seluruh usaha makanan dan minuman wajib tersertifikasi halal.(*)

Editor:
Shaffan
Kontributor:
Shaffan Hudodo
Penulis:
Shaffan Hudodo
Fotografer:
Shaffan Hudodo

Gallery

  • -
  • -
  • Kemenag Gorut bersama Badan Takmirul Masjid dan Jemaah Sholat Jum'at Masjid Al Madani usai pelaksanaan Sholat Ghaib untuk Palestina, Jum'at (10/11/2023)
  • Kemenag Gorut melaksanakan Qunut Nazilah untuk Palestina di Masjid Kantor Kemenag Gorut, Jum'at (10/11/2023)
  • Kakankemenag Gorut H. Yudin Moonti bersama Kakanwil Kemenag Prov. Gorontalo H. M. Muflih B. Fattah dan rombongan hadiri Penutupan Rakernas BKM Tahun 2023, Jum'at (10/11/2023)