Berita

Semarakkan Festival Ramadhan, Kemenag Gorut Serahkan 500 Paket Ramadhan

Senin, 25 Maret 2024 10:53 WIB
  • Share this on:

GORUT (kemenag.go.id) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gorontalo Utara menyerahkan 500 Paket Ramadhan dalam rangka menyemarakkan kegiatan Festival Ramadhan, Jum'at (22/3/2024) bertempat di Aula Kantor Kemenag Gorut.

Kegiatan Festival Ramadhan tersebut merupakan kegiatan yang digagas oleh Kementerian Agama RI bersinergi dengan BAZNAS dan Lembaga Amil Zakat dalam pemberian bantuan 1.2 Juta paket sembako secara serentak di seluruh Indonesia dan akan dicatatkan sebagai rekor MURI.

Kakankemenag Gorut H. Yudin Moonti mengungkapkan, kegiatan tersebut adalah momentum yang diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara kita semua. "Kegiatan ini diharapkan dapat menyentuh warga masyarakat yang memerlukan uluran tangan kita dan diutamakan masyarakat di sekitar Kantor Kementerian Agama Gorontalo Utara. Dan di Gorontalo Utara sesuai arahan ada 500 paket Ramadhan yang akan kita serahkan kepada masyarakat," ujar Yudin Moonti.

Lebih lanjut, Kakankemenag Gorut menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pegawai yang telah berkontribusi dalam kegiatan tersebut. "Ini membuktikan Kemenag Gorut tetap bersama dan solid. Semoga Allah membalas seluruh kontribusi yang kita lakukan dengan ganjaran terbaik," lanjutnya.

Kegiatan diawali dengan penyerahan sertifikat Halal bagi pelaku usaha di Kabupaten Gorut dilanjutkan dengan tausiyah, penyerahan paket Ramadhan serta diakhiri dengan Buka Bersama dan Sholat Maghrib Berjamaah. Kegiatan tersebut juga terhubung dengan Kementerian Agama RI melalui media virtual Zoom Meeting.(*)

Editor:
Shaffan
Kontributor:
Shaffan Hudodo
Penulis:
Shaffan Hudodo
Fotografer:
Shaffan Hudodo

Gallery

  • -
  • -
  • Kemenag Gorut bersama Badan Takmirul Masjid dan Jemaah Sholat Jum'at Masjid Al Madani usai pelaksanaan Sholat Ghaib untuk Palestina, Jum'at (10/11/2023)
  • Kemenag Gorut melaksanakan Qunut Nazilah untuk Palestina di Masjid Kantor Kemenag Gorut, Jum'at (10/11/2023)
  • Kakankemenag Gorut H. Yudin Moonti bersama Kakanwil Kemenag Prov. Gorontalo H. M. Muflih B. Fattah dan rombongan hadiri Penutupan Rakernas BKM Tahun 2023, Jum'at (10/11/2023)