Berita

Sosialisasi Aksi Bergizi, MTs Al-Khairaat Kwandang Dikunjungi Tim Medis Puskesmas Kwandang

Kamis, 27 Oktober 2022 10:30 WIB
  • Share this on:

GORUT (kemenag.go.id) Sebagai salah satu upaya pencegahan stunting, MTs. Al-Khairaat Kwandang menerima kunjungan Tim Medis Puskesmas Kwandang dalam rangka pelaksanaan Sosialisasi Aksi Bergizi, Rabu (26/10/2022) bertempat di halaman Madrasah. Kegiatan yang ditujukan bagi remaja putri tersebut diikuti seluruh siswa putri kelas 7 dan 8.

Kegiatan diawali dengan makan bersama dilanjutkan pemberian tablet tambah darah (TTD) yang disarankan untuk dikonsumsi minimal 1 minggu sekali. Tablet tersebut disediakan puskesmas, dan akan dibagikan secara gratis ke madrasah khusus untuk para siswi.

Kepala Madrasah Yolan R. Daud menjelaskan, kegiatan tersebut, khususnya pada bagian sosialisasi terkait Kesehatan Reproduksi pada Remaja Putri sangat membantu meningkatkan pemahaman bagi remaja putri di MTs. Al-Khairaat Kwandang.

"Gerakan aksi gizi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, aktifitas fisik dan konsumsi gizi seimbang, sehingga madrasah memiliki komitmen untuk melaksanakan kegiatan aksi secara rutin dengan membiasakan siswa untuk mengkonsumsi tablet tambah dan makanan bergizi,oleh karena itu melalui aksi bergizi ini diharapkan anak remaja putri bisa rutin mengkonsumsi tablet tambah darah ini minimal satu minggu sekali," kata Yolan.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat mendukung upaya Pemerintah dalam menangani Stunting di Madrasah, serta dapat mewujudkan visi MTs.Al-Khairaat Kwandang. “Semoga upaya kita ini dapat mendukung Madrasah kita ini dapat mewujudkan visinya, yaitu terwujudnya lulusan yang sehat berprestasi,berbudaya lingkungan serta pelajar pancasila,dan Semoga kegiatan aksi bergizi ini pula bisa dilaksanakan secara rutin oleh seluruh Madrsah di Kabupaten Gorontalo Utara," tutup Yolan.

Editor:
Shaffan
Kontributor:
Arfa
Penulis:
Arfa
Fotografer:
Arfa

Gallery

  • -
  • -
  • Kemenag Gorut bersama Badan Takmirul Masjid dan Jemaah Sholat Jum'at Masjid Al Madani usai pelaksanaan Sholat Ghaib untuk Palestina, Jum'at (10/11/2023)
  • Kemenag Gorut melaksanakan Qunut Nazilah untuk Palestina di Masjid Kantor Kemenag Gorut, Jum'at (10/11/2023)
  • Kakankemenag Gorut H. Yudin Moonti bersama Kakanwil Kemenag Prov. Gorontalo H. M. Muflih B. Fattah dan rombongan hadiri Penutupan Rakernas BKM Tahun 2023, Jum'at (10/11/2023)