Berita

Yolan Ikut Pelatihan Penilaian Pembelajaran

Minggu, 3 Maret 2024 14:32 WIB
  • Share this on:

Gorut (kemenag.go.id)  Kepala Madrasah Iman Taqwa Tsanawiyah Al Khairaat (MIMTSA) Kwandang Yolan R. Daud ikuti Diklat Pelatihan Penilaian Pembelajaran selama 5 hari yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis, (22/02/2024).

Kepala Madrasah Yolan R. Daud menyampaikan, kegiatan yang diikutinya mengenai penilaian pembelajaran pada penerapan Kurikulum Merdeka. Kurikulum merdeka dikembangkan sebagai kurikulum yang lebih fleksibel, sekaligus berfokus pada materi esensial dan pengembangan karakter dan kompetensi peserta didik.

Yolan berharap kedepannya dengan adanya pelatihan tersebut dapat meningkatkan kualitas proses pembelajaran di satuan pendidikan. “Yang pada gilirannya dapat meningkatkan mutu hasil belajar siswa dan menunjukkan apa yang seharusnya menjadi tujuan utama satuan pendidikan, yakni pengembangan kompetensi dan karakter peserta didik serta memberi gambaran tentang karakteristik esensial sebuah satuan pendidikan yang efektif untuk mencapai tujuan utama,” tutup Yolan.(*)

Editor:
Shaffan
Kontributor:
Arfa
Penulis:
Arfa
Fotografer:
Arfa

Gallery

  • -
  • -
  • Kemenag Gorut bersama Badan Takmirul Masjid dan Jemaah Sholat Jum'at Masjid Al Madani usai pelaksanaan Sholat Ghaib untuk Palestina, Jum'at (10/11/2023)
  • Kemenag Gorut melaksanakan Qunut Nazilah untuk Palestina di Masjid Kantor Kemenag Gorut, Jum'at (10/11/2023)
  • Kakankemenag Gorut H. Yudin Moonti bersama Kakanwil Kemenag Prov. Gorontalo H. M. Muflih B. Fattah dan rombongan hadiri Penutupan Rakernas BKM Tahun 2023, Jum'at (10/11/2023)